Recipe: Perfect Rendang Padang

0

Rendang Padang. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih.

Rendang Padang Rendang Padang berasal dari Kata Rendang di mana Rendang merupakan Makanan Khas Sumatera Barat yang. Apa Kata Mereka Setelah Mencoba Rendang Padang Online, Klik "Testimoni". Resep Rendang Asli Padang merupakan masakan yang kaya rempah-rempah dengan daging sebagai bahan dasarnya. You can have Rendang Padang using 24 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang Padang

  1. Prepare 1 kg of daging sapi, potong kotak.
  2. You need 1500 ml of santan.
  3. It’s of Bumbu halus :.
  4. You need 10 siung of bawang putih.
  5. Prepare 20 siung of bawang merah.
  6. It’s 100 gr of cabe merah.
  7. You need 7 buah of cabe rawit (optional).
  8. You need 1 jempol of jahe.
  9. Prepare 1 jempol of lengkuas.
  10. Prepare 1/2 sdt of pala.
  11. You need 2 sdt of garam.
  12. It’s 3 biji of cengkeh.
  13. You need 2 buah of kapulaga.
  14. Prepare 1 buah of bunga lawang.
  15. It’s of Bumbu lain :.
  16. It’s 3 btg of serai, memarkan.
  17. Prepare 7 lembar of daun jeruk.
  18. You need 4 lembar of daun salam.
  19. It’s 1 lembar of daun kunyit, sobek-sobek kecil.
  20. It’s 10 cm of kayu manis.
  21. You need 1 keping of asam kandis.
  22. You need 1 buah of bunga lawang.
  23. You need 4 biji of cengkeh.
  24. It’s 7 buah of kapulaga.

Rendang juga menggunakan karambia (santan kelapa). Resep Rendang Daging – Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Rendang is originated from the Minangkabau ethnic group in the city of Padang in West Sumatra, Indonesia. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Rendang Padang instructions

  1. Potong kotak daging sapi sesuai selera. Potong kotak jangan terlalu tebel ya. Aku potong dgn berat sekitar @50 gr. Jadi untuk 1 kg daging dpt 20 potong..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampai benar2 harum. Masukkan daging, aduk rata..
  3. Masukkan santan, lalu masak sampai santan menyusut dan mengeluarkan minyak. Sambil Sesekali diaduk ya mam..
  4. Setelah masak sekitar hampir 2 jam, santan udah nyusut dan keluar minyak. Klo udah kayagini boleh matikan kompor, koreksi rasa dan keempukan daging. Klo mau lebih kering lagi boleh, tinggal dimasak lebih lama. Kalo mau yg bener2 kering kaya di RM. Padang bisa,,dimasak aja sekitar 8 jam 😅.
  5. Sajikan ❤️.
  6. Note : 1. kapulaga, cengkeh dan bunga lawang ada yg aku haluskan, tujuannya supaya aroma rendangnya lebih kuat, lebih wangi dan enak. Klo mau utuhan aja, ngga dihaluskan juga boleh, tambahin aja sama jumlah yg dihaluskan. Misal ➡️ cengkeh bumbu halus 3 + utuh 4 jadi pakai 7 cengkeh utuh..
  7. 2. Cabe rawit itu optional, mau skip boleh, mau ditambah juga boleh bagi yg suka pedas. 3. Kalo bisa diusahakan pakai daun kunyit ya mam, ini yg bikin rendang rasanya khas 😊.

Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Anda dapat membeli rendang daging di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini terkenal dan populer di Indonesia bahkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya, yaitu: Malaysia, Singapura. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy