Prediksi Tanggal Meluncurnya GTA 6 dan Bocorannya
Grand Theft Auto (Image credit: Rockstar Games) (Image credit: Rockstar Games)

Prediksi Tanggal Meluncurnya GTA 6 dan Bocorannya

Posted on

AntaraNews.net – Tanggal rilis GTA 6 masih belum diumumkan. Meski begitu, ini adalah salah satu game yang paling ditunggu-tunggu sepanjang masa, dengan pemain di seluruh dunia sangat ingin mendengar apa pun tentangnya.

Sejumlah besar informasi tentang GTA 6 bocor tahun lalu, memaksa Rockstar untuk menghapus sejumlah besar rekaman pengembangan awal dari seluruh internet. Gameplay yang terdapat dalam bocoran tersebut dengan jelas menunjukkan GTA 6 dalam keadaan pra-alfa, jadi selain beberapa gambaran umum, masih sulit untuk mengetahui seperti apa game tersebut saat diluncurkan.

Sementara kami menunggu detail lebih lanjut tentang GTA 6, berikut semua yang kami ketahui tentang game tersebut sejauh ini. Ini termasuk melihat pengumuman awal, serta beberapa prediksi tentang lokasi permainan, dan siapa yang mungkin Anda mainkan.

GTA 6 saat ini belum memiliki tanggal rilis. Meskipun Rockstar Games akhirnya mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan GTA 6, mereka tidak menyebutkan kapan game tersebut akan dirilis, apalagi mengonfirmasi tanggal rilisnya. Menurut laporan Bloomberg, yang diterbitkan pada bulan Juni 2022, staf Rockstar saat ini dan mantan staf menganggap GTA 6 masih setidaknya dua tahun lagi dari rilis, hal ini menunjukkan peluncuran pada tahun 2024/2025. Dalam laporan pendapatan baru-baru ini, Take-Two sekali lagi menyebut tahun fiskal berikutnya (April 2024 – Maret 2025) sebagai tahun besar bagi perusahaan. Ini kemungkinan besar mengacu pada GTA 6.

Demikian pula, belum ada informasi di platform mana GTA 6 akan diluncurkan. Dapat diasumsikan bahwa game ini akan hadir di PS5 dan Xbox Series X|S saat peluncuran, namun konsol lama kemungkinannya jauh lebih kecil, bergantung pada kapan GTA 6 keluar. Di masa lalu, port PC untuk game Rockstar mengikuti bertahun-tahun setelah rilis konsolnya, jadi hal ini juga bisa terjadi pada GTA 6. Kita harus menunggu detail lebih lanjut mengenai tanggal rilis dan platform GTA 6.

Bocornya Data Rockstar Games GTA 6

Rockstar Games secara resmi mengonfirmasi bahwa bocoran GTA 6 yang terjadi pada September 2022 adalah nyata. Merilis pernyataan melalui Twitter, tim menyarankan hal ini termasuk “cuplikan pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya.” Meskipun mereka tidak mengomentari detail spesifik yang terlihat dalam kebocoran tersebut, tim tersebut mengatakan “sangat kecewa karena detail apa pun tentang game kami berikutnya dibagikan dengan cara ini.”

Yang terpenting, pernyataan Rockstar menyatakan bahwa kebocoran tersebut tidak boleh menyebabkan penundaan, dengan menyatakan “kami tidak mengantisipasi gangguan apa pun terhadap layanan game langsung kami atau dampak jangka panjang apa pun terhadap pengembangan proyek kami yang sedang berjalan.” Menjanjikan pembaruan resmi untuk game berikutnya “jika sudah siap”.

GTA 6 mengalami kebocoran gameplay yang sangat besar September lalu, Grand Theft Auto 6 menyaksikan salah satu kebocoran terbesar dalam sejarah game. Sekitar 90 video diposting ke Forum GTA resmi oleh poster bernama teapotuberhacker, berisi cuplikan gameplay yang masih dalam pengembangan awal. Sejak ditayangkan, Rockstar dan Take-Two telah menghapusnya melalui teguran hak cipta. Memperbarui postingan asli mereka (sekarang dihapus), teapottuberhacker mengklaim dia ingin membuat kesepakatan dengan Rockstar dan Take-Two Interactive, mengeluarkan pernyataan ini:

“Ok, jadi ini tiba-tiba viral, sampai 3000 DM Telegram. Jika Anda adalah karyawan Rockstar atau Take 2 dan Anda mencoba menghubungi saya, kirimkan saya pesan yang berisi 22559219889638875756 di Telegram atau Anda dapat mengirim email kepada saya di [alamat email disunting] ** dari alamat email perusahaan Anda ** Saya akan mencoba untuk segera membaca semua balasan ini – saya ingin menegosiasikan kesepakatan.”

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *